Langsung ke konten utama
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Tutorial membentuk efek emosi yang kuat pada foto dengan Photoshop

Hai, postingan kali ini,penulis akan memberikan  tutorial editing foto menggunakan Photoshop. Silahkan lanjutkan semoga bermanfaat.
Tutorial efek membuat emosi yang kuat pada sebuah foto ini penulis ambil dari sini




Tutorial ini menggunakan 9 langkah saja dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Photoshop yang harus digunakan minimal adalah CS 5.


Langkah 1

Buat Curves Adjustment Layer (Layer> New Adjustment Layer> Curves) lalu atur blending mode menjadi Screen. Tekan D untuk mengatur warna default. Klik pada layer mask dari layer kurva dan tekan Ctrl + Backspace untuk mengisi layer mask dengan warna hitam. Gunakan brush bulat yang lembut berwarna putih lalu sapukan diatas mata (pastikan Anda telah mengklik layer mask sebelum melukis). Jika mata terlalu terang turunkan opacity (dalam kasus khusus ini saya menurunkan Opacity menjadi 55%).

Little Girl




Langkah 2

Buat Black & White Adjustment layer (Layer> New Adjustment Layer> Black & White) dan atur blending mode ke Multiply.



Langkah 3

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat layer baru dari semua lapisan terlihat. Lalu klik Image> Adjustments> Shadows / Highlights dan atur slider untuk menerangkan gambar sedikit. Tarik Highlights slider ke kiri dan tarik slider Shadows ke kanan sampai gambar sedikit lebih terang dari sebelumnya.





Langkah 4

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat layer baru dari semua layer terlihat. Pilih Dodge Tool (ubah pengaturan default - Range: Midtones, Exposure: 50%) dan cat di atas berikut bagian: mata dan terutama iris, ujung hidung, tulang pipi, dahi, bibir, ujung dagu, leher.



Langkah 5

Tekan Ctrl + Shift + Alt + E untuk membuat layer baru dari semua layer terlihat. Pergi ke Filter> Sharpen> Unsharp Mask. Gunakan 1-2px radius dan 50-100% Amount untuk mempertajam gambar. Cobalah untuk mencapai efek sharpen cukup yang ringan - apabila terlalu banyak akan membuatnya terlihat kurang bagus. Anda juga dapat menurunkan Opacity untuk menurunkan efek.




Langkah 6

Buat layer Hue / Saturation Adjustment (Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation). Tarik slider ke kiri sampai gambar cukup ter desaturated.




Langkah 7

Buat layer Gradient Peta Penyesuaian (Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map) dengan pengaturan default (hitam dan putih). Atur blending mode untuk cahaya yang lembut. Hal ini akan meningkatkan kontras.





Langkah 8

Buat Layer Curves Adjustment (Layer> New Adjustment Layer> Curves). Tarik slider dari kanan ke kiri untuk meningkatkan highlights.




Langkah 9
Langkah ini adalah opsional, ikuti hanya jika Anda ingin menambahkan efek artistik sedikit.

Buat Gradient Map Adjustment Layer dan pilih salah satu preset berwarna. Atur blending mode menjadi Soft Light dan turunkan Opacity jika efek terlalu kuat.




Lihatlah perbandingan antar sebelum dan sesudahnya


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat Hidung dan Mulut Anime

1. Menggambar hidung dan mulut dari samping lebih sulit dibanding dengan menggambar dari sisi depan atau 3/4 viewnya. Alasan yang utama adalah anda tidak bisa membuat bibir yang sepenuhnya. Jangan ragu untuk menggambar, gunakanlah garis lurus untuk membantu. Meskipun sulit, bila anda tidak ragu maka hasilnya akan terlihat bagus. Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah kurva dari hidung, bibir, dan dagu. Kurva atas bibir dalam, dan bibir bawah (yang sedikit surut pada wajah) kurva luar. Ini mungkin membutuhkan beberapa latihan sebelum Anda bisa mendapatkannya terlihat seperti karakter tidak membuat wajah aneh atau kerutan bibir mereka atau sesuatu seperti itu. 2. Bagian bawah dari wajah terdiri dari serangkaian kurva kontras. Perhatikan bahwa bagaimana di kedua gambar, kurva hidung dalam menuju wajah, maka kurva kembali sedikit keluar yang tepat di atas bibir atas. Kurva atas bibir dalam, dan kurva bibir bawah luar. Dagu bukan hanya garis lurus; itu bulat dan kurva luar. 3.

Daftar Percetakan, Digital Printing di Purwokerto

Hai, apakah anda sedang mencari lokasi tempat percetakan di wilayah Purwokerto Jawa Tengah? Bila anda kebingungan, bacalah beberapa daftar nama tempat percetakan yang ada di wilayah Purwokerto beserta alamat dan nomor yang bisa dihubungi. 1. Djava Percetakan Alamat JL. MURIA GG. MANGGA 1 GRENDENG PURWOKERTO Tlp 0281-7643051 - 085726266057 PIN. 5284474E 2. Pikako Print foto, perbesaran foto, photobook, photoalbum, photobooth, dan juga berbagai macam box. Pikako "Print Karepe Kowe" Jalan Overste Isdiman 12B Purwokerto telepon : (0281) 634671 email : pikako.pwt@gmail.com 3. Hanif Mediacom Desain grafis , digital printing dan jasa percetakan. Alamat Jl. Dr. Soeparno, Arcawinangun Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia (0281) 6577174 http://www.hanif.co.id 4. Ortindo Purwokerto Advertising dan Percetakan. Jl. Jend. Sudirman Ruko PJKA No. 1 Kota/Kab.Purwokerto No. Telp 0281-643301 Fax 0281-643301 5. Anyar Percetakan. Alamat Jl Brigjen Slam

Top 5 Crest Logo Terbaru 2015

1. Grand Cempaka Hotels LOGO The Best Logo Templates for your Hotels , Apartment , Decoration, Crest. Design Inspired by trending Crest Logo. Very Exclusive Logo. Specification : Editable Logo Vector Illustrator CS5 / Eps10 / Pdf Included Drag & Drop Vector Any model templates No Found, No Stroke High Resolution Scalable vector font : Montserrat : http://www.fontsquirrel.com/fonts/montserrat Trajan Pro : http://www.fontpalace.com/font-download/TrajanPro-Regular/ Beli disini 2. Megantari Fashion LOGO Editable Logo Vector Illustrator CS5 / Eps10 Drag & Drop Vector Any model templates No Found, No Stroke High Resolution Scalable vector font : Trajan Pro : http://www.fonts.com/font/adobe/trajan Beli disini 3. Mayapadha LOGO for Boutique & Hotels Featured : Editable Logo Vector Illustrator CS5 / Eps10 / Pdf Included Drag & Drop Vector Any model templates No Found, No Stroke High Resolution Scalable vector font : Montserrat : http: